Mari Kita Mengenal Apa Itu Bisnis Online

Disini saya akan menjelaskan beberapa pengertian dari bisnis online bagi para pemula yang belum mengetahui apa itu bisnis online.
Bisnis Online terdiri dari dua suku kata yaitu Bisnis dan Online, jika kita ingin mengetahui pengertian dari kata Bisnis Online, maka kita perlu mengartikannya satu per satu terlebih dahulu.
Kita mulai dari pengertian Bisnis, apa itu Bisnis? ada yang bilang bisnis adalah usaha, atau lengkapnya adalah sebuah usaha untuk memutar kembali uang yang didadapat untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat. Selanjuta apa itu Online? Online secara harfiah bisa Anda artikan terhubunga, terhubung kemana? ya terhubung ke internet.

Mari Kita Mengenal Apa Itu Bisnis Online

Pengertian Bisnis Online 

Jadi Bisnis Online merupakan segala jenis kegiatan bisnis yang dilakukan secara online (melalui internet).
Setiap pelaku usaha yang sebagian aktivitasnya ataupun semua aktivitas bisnisnya dilakukan melalui internet, bisa dikatakan mereka menjalankan bisnis online.
Aktivitas bisnis online ini bisa meliputi kegiatan jual beli online, maupun menyediakan jasa secara online, dan banyak jenis bisnis lainnya yang bisa kita temukan di online di berbagai bidang industri. Intinya, jika Anda memiliki suatu ide bisnis maupun produk yang unik, Anda bisa langsung memulai menjalankannya lewat internet. Artinya, semua orang bisa saja memulai bisnis online. Dan kalau saya boleh bilang, sebetulnya ini sama halnya seperti kita melakukan transaksi jual beli secara tradisional, namun kantor atau toko Anda berada di online, jadi nantinya kita juga harus memutuskan mau dibikin seperti apa tampilan website bisnis kita ke depannya.

Bisnis Online adalah sebuah usaha untuk memutar uang demi mendapatkan keuntungan melalui internet. Maka syarat utama untuk Anda yang ingin berbisnis online adalah koneksi internet, dan modal adalah syarat nomor sekian.

Kenapa saya bilang modal adalah syarat nomor sekian? sederhana saja, dalam bisnis online kita bisa benar bekerja dengan gratis alias tanpa modal, selama kita sudah memenuhi syarat utama yang saya sebutkan tadi yaitu terkoneksi dengan internet (komputer & koneksi internet). Selanjutnya kita tinggal bekerja saja, tanpa perlu memasukkan modal atau semacamnya.

Jadi ada pengecualian dalam bisnis online, dimana kita tidak dituntut untuk melakukan pembayaran di awal, sangat berbeda jika dibandingkan dengan kerja di atau berbisnis secara offline, dimana modal adalah utama, artinya jika tanpa modal, maka kita akan kesulitan ketika ingin berbisnis.

Diatas bisa kita simpulkan bahwa definisi bisnis online ini sangat unik, meskipun ada kata bisnis, namun bukan berarti Anda harus menyiapkan uang yang besar, meskipun saya akui memang ada beberapa bisnis online yang mengharuskan Anda untuk menyiapkan modal besar, namun itu hanya beberapa saja, sisanya bisa kita kerjakan hanya dengan bermodalkan koneksi internet saja.

Related Posts:

0 Response to "Mari Kita Mengenal Apa Itu Bisnis Online"

Post a Comment